Thursday, December 11, 2014

Cara Memilih Baju Pesta Sesuai Acara

Kita mungkin sering mendapatkan undangan untuk menghadiri sebuah acara pesta, namun masih saja bingung memilih gaun yang bagaimana dan apa yang harus dikenakan? Atau mungkin Kita khawatir pilihan gaun Kita akan membuat Kita terlihat “kostum yang tidak cocok dengan acara”? Berikut ini adalah beberapa cara memilih gaun pesta yang sesuai dengan acara pesta yang akan Kita hadiri.

model baju pesta modern



Hal awal yang perlu Kita perhatikan saat mendapat undangan pesta yaitu melihat jenis sebuah acara atau bisa juga keterangan di :  dress code, yang nantinya akan mencerminkan pesta nya dimana dan seperti apa yang akan Kita hadiri. Seandainya dress code tidak terdapat dalam undangan pesta, boleh kenakan gaun pesta yang sesuai dengan tema acara tersebut, atau bisa ditanyakan pada pemilik acara saat Kita melakukan konfirmasi kehadiran Kita untuk menghadiri undangan pesta tersebut.

Dalam sebuah acara pesta yang kebanyakan bersifat formal atau resmi, misalnya pesta pernikahan atau gala dinner, cara memilih gaun pesta sesuai tema acara yaitu dengan memakai busana yang bersifat semi formal. Secara standard fashion internasional, busana perempuan yang bersifat formal berupa gaun malam. Panjang gaun malam yang digunakan sepertti di bawah lutut, bisa semata kaki dan segaris dengan betis. Warna yang biasa dipilih umumnya merah, hitam  , emas atau marun, untuk memberikan kesan elegan. Kita juga dapat menggunakan busana nasional, seperti busana kebaya klasik atau bisa juga baju kurung yang dipadukan dengan sarung. Jangan menggunakan gaun yang terlalu ketat atau terlalu terbuka, karena bisa menarik perhatian lawan jenis.

Dalam sebuah acara pesta yang sifatnya semi formal / informal atau dengan aturan dress code yang agak bebas, seperti sebuah pesta amal, Kita bisa menggunakan gaun yang sifatnya semi-formal dan lebih trendy, contoh seperti cocktail dress, gaun panjang dengan warna terang, busana two pieces, atau model baju pesta modern. Walaupun undangan acara pesta bersifat semi formal, hindari busana casual seperti rok atau T-shirt dari bahan jeans.

Jika Kita akan menghadiri acara pesta yang sifatnya santai atau smart casual seperti acara pesta ulang tahun , pesta tahun baru,  atau sebuah pesta perpisahan, cara memilih gaun pesta yang sesuai acara yaitu gunakan busana yang bersifat casual dan nyaman saat dipakai bergerak seperti di modelbajupesta.com . Salah satu pilihan baju pesta untuk acara ini yaitu:  blus yang agak open / terbuka, boleh dipadukan dengan rok A line. Atau jika acara pesta tersebut memiliki sebuah tema seperti pesta rock-and-roll , pantai, atau flower party, Kita bisa menggunakan busana yang cocok dengan tema acara tersebut. Semoga bermanfaat jangan lupa share.

No comments:

Post a Comment