Monday, January 12, 2015

Apakah Hair Day Buruk untuk Kesehatan Anda

Apakah Anda sedang berjuang dengan keriting, mencoba untuk memompa kunci lemas, atau melakukan pertempuran dengan cuaca, memiliki krisis rambut dapat mempengaruhi lebih dari sekedar penampilan Anda. "Rambut buruk" dapat memiliki efek mendalam pada kesejahteraan mental Anda, menyebabkan baik wanita maupun pria kehilangan harga diri, menjadi lebih sosial tidak aman, dan bahkan meragukan kemampuan mereka sendiri, para peneliti di Yale University menemukan dalam satu studi.
Penelitian, yang ditugaskan oleh Proctor and Gamble, menemukan bahwa orang mungkin benar-benar melakukan bawah kemampuan mereka ketika mereka percaya rambut mereka tidak hingga tembakau. Para peneliti melaporkan bahwa bahkan memikirkan bad hair day membuat wanita dan pria percaya bahwa mereka tidak secerdas orang lain. Sosial, wanita dilaporkan merasa malu, malu, dan sadar diri selama hari-hari rambut buruk sedangkan pria mengatakan mereka merasa lebih gugup dan kurang percaya diri.
"Ada korelasi yang kuat antara apa yang kita lihat di cermin dan bagaimana kita merasa tentang diri kita sendiri," kata Amy L. Bunga, PhD, seorang psikolog yang memiliki keahlian dalam harga diri dan citra tubuh dan dengan praktek di Macon, Ga. "Thomas Cash, seorang peneliti terkenal di citra tubuh, menyatakan bahwa sampai 25 persen dari harga diri kita ditentukan oleh bagaimana kita merasa tentang tubuh kita - Anda tidak bisa membenci cara Anda melihat dan masih mencintai diri sendiri, "kata Bunga. "Selain itu, kami menganggap bahwa orang lain melihat kita dengan cara kita melihat diri kita sendiri, jadi jika kita tidak suka fitur tertentu (seperti rambut kita), kita menganggap bahwa orang lain merasa menjijikkan, juga." Tapi, tentu saja, itu tidak selalu kasus.
Perawatan Rambut, Mood, dan Kesehatan
Untungnya, sebagian besar wanita melaporkan yang umumnya senang dengan hasil dari rutinitas perawatan rambut mereka. Sebuah survei 2010 yang dilakukan oleh ShopSmart, sebuah majalah dari penerbit Consumer Reports, menemukan bahwa 19 persen responden mengatakan mereka "cinta" rambut mereka dan 41 persen mengatakan mereka "seperti" itu.
Tapi 44 persen dari responden mengatakan suasana hati mereka telah terkena dampak negatif oleh bad hair day, dan 26 persen mengatakan mereka benar-benar meneteskan air mata setelah potongan rambut yang gagal. Reaksi ini dapat dimengerti, kata Bunga. "Kami menempatkan pentingnya pada rambut dan wajah karena ini adalah fitur yang tidak dapat disembunyikan; mereka adalah hal pertama yang kita perhatikan tentang orang-orang. "Menteri Luar Negeri AS Hillary Rodham Clinton bisa membuktikan kekuatan rambut. Dia pernah terkenal menyindir, "Jika saya ingin mengetuk cerita dari halaman depan, saya hanya mengubah gaya rambut saya."
Untuk menghindari bad hair day, wanita siap untuk mencelupkan cukup mendalam ke dalam kantong mereka. The ShopSmart Jajak pendapat menemukan bahwa rata-rata, perempuan membayar $ 39 dolar untuk potong rambut. Juga, 53 persen wanita dilaporkan secara teratur mewarnai rambut mereka. Jika itu dilakukan di salon, wanita keluar rata-rata $ 65 untuk warna.
"Saya pikir wanita akan menghabiskan uang terakhir mereka pada manikur dan potongan rambut karena ini tidak dipandang sebagai barang mewah lagi, tapi 'perangkat kesan-formasi," terutama pada wawancara kerja, tanggal pertama, dll, "kata Bunga.
Apa Baik Perawatan Rambut Says About You
"Saya pikir rambut bisa mengatakan banyak tentang bagaimana kita melihat diri kita sendiri - jika terlihat seperti Anda hanya jatuh dari tempat tidur, ini menunjukkan bahwa Anda tidak peduli tentang penampilan Anda, yang bagi saya menunjukkan miskin harga diri," kata Bunga. "Saya tidak berpikir Anda harus memiliki pada wajah penuh riasan sebelum pergi keluar untuk mendapatkan surat, tetapi orang yang akan keluar di depan umum harus bersih dan rapi. Ini menunjukkan harga diri dan membuat kesan yang baik "Dan ia mendesak orang untuk" mengingat bahwa ungkapan lama:.. Anda hanya memiliki satu kesempatan untuk membuat kesan pertama "

No comments:

Post a Comment